Desa Mateketen Akhirnya Memiliki Gedung Puskesmas Rawat Inap

  • Bagikan
Bupati Halsel Bahrain Kasuba saat menandatangani presasti peresmian Puskesmas Rawat Inap Desa Mataketen Kec. Makeang Barat

LABUHA – Gedung Puskesmas Rawat Inap di Desa Mateketen Kecamatan Makian Barat diresmikan oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)  Bahrain Kasuba, yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Halsel, Jumat (27/04/18).

Turut hadir juga Kadis Kesehatan, Ahmad Rajak, Kadis DPMD, Bustamin Soleman,  Camat Makian Barat, Kepala Puskesmas Harjan Usman, para Perawat-Perawat Puskesmas Mateketen, serta masyarakat Desa Mateketen.

Bupati Bahrain Kasuba dalam sambutanya menyampaikan bahwa, dengan telah diresmikannya Puskesmas rawat inap ini dapat digunakan dengan semestinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat Halsel khususnya Kecamatan Makian Barat.

Kemudian,  lanjutnya dapat dimanfaatkan oleh petugas sehingga bisa melakukan pelayanan yang lebih baik kepada Masyarakat.

“Semoga dengan adanya Puskesmas ini bisa membantu Masyarakat, apabila sedang sakit,” harap Bupati.

Bahrain juga menjelaskan kepada masyarakat  Mateketen jika pembangunan dermaga di Mateketen tidak bisa dibangun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Halsel karena kondisi laut yang sangat tidak bersahabat, oleh karena itu pemerintah daerah dan Pemerintah Provinsi akan mempercepat pembangunan infrastruktur jalan lingkar pulau Makian, agar Masyarakat bisa melakukan perjalanan menggunakan jalan Darat.

“Untuk saat ini pembangunan jalan masih berstatus Provinsi, tapi dengan komitmen bersama untuk membangun, saya kira mari kita lanjutkan pembangunan yang ada di kabupaten Halsel,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut