Bansos Rumah Ibadah Melebihi, Bupati Danny Diminta Evalusasi Kadis Sosial

  • Bagikan
Samad Hi Moid, Ketua DPD II Partai Golkar Halbar

JAILOLO – Bantuan Sosial (Bansos) untuk besaran anggaran bagi rumah ibadah berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati, mulai dari angka Rp 25 juta hingga Rp 50 juta. Tetapi terdapat dalam daftar SK ada yang menerima di atas ratusan juta rupiah.

“Jadi Bansos untuk rumah ibadah, sesuai SK Bupati itu. Misalnya, Musollah sebesar Rp 25 juta, Masjid sebesar Rp 50 juta, dan Gereja sebesar Rp 50 juta. Namun, didaftar SK bahkan lebih dari Rp 100 juta sampai Rp 200 juta,” ungkap Anggota DPRD Halbar Samad Moid kepada KabarMalut, Minggu (29/4/2018).

Menurut Samad, Bupati Halbar Danny Missy harus komitmen dengan SK Bupati tentang bantuan tersebut, maka lebih baik tidak perlu dikeluarjan SK Bupati.

Walaupun demikian, langka ini diambil tanpa sepengetahuan Bupati Danny, tetapi diambil kebijakan oleh Kadinsos Halbar Samsuri Madjid dan stafnya.

Maka dengan begitu, Samad meminta Bupati Danny untuk mengevaluasi Kadisnsos dan stafnya. Karena yang mereka lakukan dampak atau citra Bupati kurang baik dimata masyarakat. Sebab, diangka nominal sudah di atas SK Bupati.

“Saya meminta kepada Pak Bupati untuk evaluasi Kadis Sosial dan stafnya itu, karena berdampak buruk atas citra kurang baik ditengah masyarakat, dan saya pastikan pemeriksaan BPK akan menjadi temuan,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut