Kontingen Halbar Optimis Juara Umum di POPDA 2018

  • Bagikan
Bupati Halbar saat foto bersama dengan para atlet Popda 2018

JAILOLO – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) IX Halmahera Barat dilepas Bupati Halbar Danny Missy. Di gedung terminal penumpang pelabuhan Jailolo, Minggu (29/4/2018).

“Kali ini kita harus juara umum,” ucap Bupati Danny penuh optimis, yang di sambut suara gemuruh yel-yel atlit dan official.

“Halbar, Bisaa, Dahzyat, Menang, Juara,” teriak Para atlit.

Sebelum menyerahkan bendera kontingen ke ketua kontingen Marthen Manutty, Danny berpesan kepada para atlit, pelatih dan official agar saling kompak selama mengikuti pertandingan.

Sementara ketua kontingen Marthen Manutty, dalam laporannya mengatakan, jumlah kontingen Halbar yang mengikuti Popda IX di Kota Ternate berjumlah 159 orang sudah termasuk pelatih dan official.

“Cabor Atletik diikuti 25 atlit, 4 pelatih, Pencak silat 20 atlit, 3 pelatih. Bola Voly 20 atlit dan 4 pelatih,” ungkap Marthen.

Selain tiga Cabor di atas, Kontingen Halbar juga bertanding di Cabor Tinju dengan menurunkan 9 atlit didampingi 4 pelatih. Dicabor Tenis lapangan, Halbar menurunkan 8 atlit 2 pelatih, Cabor Tenis meja 8 atlit 2 pelatih.

Selanjutnya, Bulutangkis akan bertanding 7 atlit didampingi 2 pelatih dan cabor Sepak bola, Halbar memberangkatkan 18 atlit 3 pelatih.

Momentum Popda tahun ini, kata Marthen, memiliki makna yang strategis karena bertepatan dengan pelaksanaan FTJ.

“Sehingga Kontingen Popda Halbar mengusung motto sukses keikutsertaan, sukses prestasi dan sukses promosi,” pungkasnya.

Karena cuaca laut yang tidak bersahabat, kontingen Popda yang sudah lepas di area Pelabuhan, menunda pemberangkatan. Kontingen dijadwalkan menuju Kota Ternate Senin (30/4/2018) pagi. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut