Rakerda KNPI Kota Ternate Lahirkan 8 Rekomendasi untuk Pemkot

  • Bagikan
Rakerda KNPI Kota Ternate

Ternate – Rapat kerja daerah (Rakerda) I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate akhirnya selesai digelar. Rakerda yang berlangsung di Aula Bahasa, Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate pada Minggu (29/04) itu melahirkan 8 rekomendasi untuk Pemkot Ternate.

Ketua KNPI Kota Ternate, Sahrony A Hirto, dalam penutupan Rakerda, menyampaikan bahwa 8 rekomendasi ini merupakan sikap KNPI Kota Ternate sekaligus desakan untuk Pemkot Ternate.

“Hari ini kita sudah selesai melaksanakan Rakerda dan alhamdulillah lahir 8 rekomendasi untuk Pemkot Ternate. Selain program, ini adalah sikap kita,” katanya.

Dalam 8 rekomendasi itu di antaranya, mendesak Pemkot Ternate membuat Perwali tentang Pemuda yang mengatur dana hibah kepemudaan yang tepat sasaran, mempercepat pembangunan Graha Pemuda di pusat Kota Ternate, menciptakan lapangan kerja dengan mengutamakan tenaga kerja lokal berdasarkan UMK, akan turut bekerja sama dengan instansi terkait atau Dinas Kesehatan mengenai sosialisasi pola hidup sehat.

Selain itu, mendesak Pemkot Ternate mewajibkan penggunaan pakaian adat atau ‘tuala talam’ pada hari tertentu, meminta Pemkot melakukan kajian ulang terkait kawasan ekonomi baru atau reklamasi, mendorong Pemkot menjalankan Perda ketertiban umum, serta mendesak Pemkot melakukan pemetaan kawasan strategis berbasis potensi kecamatan.

“Semua rekomendasi ini akan kita kawal, terutama soal pemetaan kawasan strategis berbasis potensi kecamatan. Seperti yang ada di Kecamatan Ternate Barat dan Pulau Hiri,” ujarnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut