Ini Kronologis Kakek Banyuwangi Cabul 3 Anak di Halteng

  • Bagikan
Korab dan orang tua saat melapor ke Polres Halteng

WEDA – Bejat, kata itu patut dialamatkan kepada pria paru baya berinisial SR (58) tahun warga Banyuwangi Jawa Tengah, yang melakukan perbuatan pelecehan seksual kepada 3 anak di bawah umur, yang terjadi di Desa Kiya (Sagea), Kecamtan Weda Tengah, Kabupaten Halmahera Tengah.

Perbuatan bejat itu terjadi pada Rabu (18/4/2018) sekitar pukul 12:45 WIT, korban sebut saja Bunga bersama teman temannya sebut saja anggrek dan melati melaksanakan ibadah salat zuhur di Masjid Baitul Amal yang terletak di Desa Kiya.

“Selesai melaksanakan sholat Dzuhur sekitar pukul 13:20 wit, korban bunga sedang bermain-main di dalam kompleks masjid dan tiba – tiba pelaku melakukan hal yang aneh – aneh. Pelaku meraba bagian dada korban bunga dan mengambil tangan korban dan kemudian menaruh tangan korban ke (maaf) kemaluan pelaku, Kejadian yang dilakukan pelaku bukan juga kepada bunga tapi juga dua teman lain” ungkap Kasat Reskrim Polres Halteng, AKP Badrun Hi Saban kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Senin (30/4/2018).

BACA JUGA: Kakek Asal Banyuwangi Diduga Cabuli 3 Anak di Halteng

Kasus ini mulai terungkap saat korban menceritakan peristiwa itu kepada orang tua mereka, mendengar keterangan dari anak-anak, orang tua melaporkan kejadian ini ke Pospol Weda Tengah.

“Dari laporan ke Pospol Weda Tengah melanjutkan ke Polres Halteng untuk menindak lanjuti laporan ke Polres Halteng,” tambahnya.

Pada Sabtu 21 April 2018 pagi, ketiga orang tua korban membuat laporan resmi ke Polres Halteng untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan, setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan kemudian polisi meningkatkan status dari dari terperiksa menjadi tersangka.

“Tersangka masih ditahan di dalam tahanan Polres Halteng untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutupnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut