Jelang Pemilu, Polres Kepsul gencar Sosialisasi Anti Hoax

  • Bagikan
Anggota Polres Sula saat memberikan sosialisasi anti hoax pada pelajar

SANANA, – Kepolisian Resort Kepulauan Sula (Polres Kepsul) menjelang  beberapa tahapan pemilu,  baik pemilihan Gubernur Maluku Utara,  maupun pemilihan Preaiden maupun Pemilihan legislatif, telah melakukan sosialisasi anti Hoax,  isu SARA maupun ujaran kebencian kepada masyarakat.

Hal ini terlihat dari aktivitas anggota polres kepsul  dalam tim OPS BW 1 dibawah Pimpinan AKP Har Soekarno. Senin (30/04/2018) pada beberapa  titik, yaitu diantaranya Buruh Pelabuhan Sanana,  masyarakat dan pemuda desa Fatcey Kecamatan Sanana dan para pelajar.

“Dalam sosialisasi tersebut kami Polres Kepsul berupaya melakukan pencegahan dan penangkalan terhadap pemberitaan Hoax pada media sosial, terkait issue radikalisme, intoleran serta berita hoax terkait cinta kebangsaan yang mengarah pada potensi konflik umat beragama yang berdampak oada gangguan Kamtibmas menjelang pemilihan,  baik Pilgub, Pilpres maupun Legislatif nanti,” kata Wakapolres Kepsul, Kompol  Syamsul Alam.

Wakapolres juga menambahkan, bahwa dengan tidak mempercayai berita Hoax maka  sudah berupaya untuk tidak terprofokasi dengan hal-hal buruk yang akan mengganggu kebersamaan dan keamanan disekeliling. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut