Kontingen MTQ Halteng Siap Memberikan yang Terbaik di MTQ KE 27 Tingkat Provinsi

  • Bagikan
Kabag Kesra Halteng Yusup Hasan

WEDA – Pelaksanaan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pada tanggal 7 Mei 2018 mendatang. kontingen qori dan qoriah Kabupaten Halmahera Tengah siap membersembahkan yang terbaik.

“Dimana pelaksanaan MTQ tingkat provinsi ke 27 kontingen Halteng mengikuti beberapa kategori diantaranya Tilawatil Quran (membaca dengan lagu), Hifzil Quran (Hafal Quran), Fahmil Quran (Cerdas cermat), Sarhil Quran (pemahaman baca Quran) serta Khatil Quran (pembuatan kaligrafi),” ungkap Kabag Kesra Halteng Yusup Hasan, Senin (30/4/2018).

Dimana Hifzil Quran  kontingen Halteng akan mengikuti hafalan 5 Jus,10 Jus, 20 Jus dan 30 Jus, untuk Fahmil Quran dan Sarhil Quran serta Khatil Quran diikuti masing – masing dua regu yang terdiri dari laki laki dan perempuan.

“Rencana pelepasan kontingen Halteng akan dilaksanakan di kantor bupati Halteng pada tanggal 5 Mei 2018 mendatang dan akan dilepas langsung oleh Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani, dan pada tanggal 6 Mei 2018, akan berangkat menuju lokasi pelaksanaan MTQ ke 27 di Halsel, di mana pelaksanakan akan dilaksanakan pada tanggal 7 Mei sampai 11 Mei 2018 mendatang,” ungkap Ustad Yusup.

Menurutnya, qori dan qoriah Halteng akan mengikuti semua mata lomba yang dilaksanakan oleh panitia MTQ provinsi, dan juga meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Halteng agar kontingen Halteng akan menjadi yang terbaik dan mendapat juara umum.

“Pemerintah dan masyarakat halteng juga mengharapkan kepada Qori dan Qoriah dapat melaksanakan semua mata lomba dengan baik, kita optimis bisa sampai ke tingkat MTQ ketingkat nasional nanti,” tutupnya.(Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut