Pembukaan FTJ ke-X Berlangsung Meriah

  • Bagikan
Pembukaan FTJ 2018 oleh Bupati Halbar

JAILOLO – Pembukaan Event Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke X tahun 2018, di lapangan FTJ Desa Gufasa Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Senin (30/4/2018) berlangsung hikmat.

Pembukaan FTJ 2018, secara langsung oleh Bupati Halbar Danny Missy, didampingi Wakil Bupati Ahmad Zakir Mando. Sekda Halbar Syahril Abdurajak, unsur Pimpinan DPRD Halbar, Kapolda Malut, Danyonif Raidersus 732 Banau, Sultan Jailolo, unsur muspida Provinsi Malut dan Forkompimda Halbar.

Bupati Halbar didampingi Kapolda Malut, Sultan Jailolo dan Forkompimpda Halbar saat pembukaan FTJ 2018

Di sela- sela pembukaan FTJ, Bupati Danny dalam sambutannya, menegaskan, event FTJ yang digelar Pemda Halbar sampai sejauh ini sudah memasuki tahun ke X atau satu dekade perjalanan FTJ.

Menurut Danny, Dalam perjalanan FTJ ini sangat berdampak positif bagi masyarakat dan daerah setempat, sebab event ini salain melakukan promosi wisata, di sisi FTJ juga membawa dampak positif bagi masyarakat, karena dengan momentum ini terjadi peningkatan ekonomi masyarakat secara drastis.

“Selaku Pemerintah Daerah (Pemda) Halbar, mengajak kepada seluruh pihak agar memberikan dukungan terhadap event FTJ sehingga event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” himbaunya.

Pegalaran Budaya saat FTJ 2018

Terpisah Kadis Pariwisata Halbar, Fenny Kiat mengungkapkan, Festival Teluk Jailolo 2018 dilaksanakan dengan maksud untuk melestarikan nilai-nilai seni dan budaya daerah serta mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata Halbar.

Sedangkan tujuan utama dari event FTJ lanjut Fenny, adalah menumbuhkan dan mengembangkan aktifitas ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata untuk memperkuat kapasitas ekonomi daerah agar kelak memberikan dampak kesejahteraan kepada masyarkat Halbar.

“FTJ kali ini mengangkat tema ‘Pesona budaya kepulauan rempah’ . Tema ini Kata Fenny, merupakan wujud sekaligus mengangkat kembali eksistensi kepulauan rempah dalam pesona keragaman budaya, keindahan alam dan surga bawah laut kepada msyarakat lokal dan dunia dari FTJ pertama kali di gelar pada tahun 2009 sampai saat ini telah melahirkan banyak destinasi – destinasi baru yang merupakan inovasi dari masyarakat pemerhat pariwisata yang tergabung dari kelompok sadar wisata atau pok darwis,” ungkapnya.

Fenny menambahkan, selain melibatkan Pemda Halbar, event ini juga melibatkan TNI dan polri serta seluruh jajaran SKPD, tokoh agama, tokoh tokoh Adat dan tokoh masyarakat yang berada di Halbar.

“Untuk itu diharapkan kepada semua kalangan, baik itu stekholder serta masyarakat agar supaya memberikan sport kepada event ini sehingga even ini dapat berjalan sesuai yang di inginkan bersama,” harapnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut