Tim Kemendag RI Sambangi Provinsi Malut

  • Bagikan

TERNATE – Tim dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia akan melakukan pemantauan langsung ke Provinsi Maluku Utara, guna melihat kondisi perekonomian daerah terutama ketersedian stok dan harga barang menjelang pelaksanaan puasa di bulan suci ramadhan dan idul fitri 1439 hijriah.

“Tim yang dipimpin langsung oleh pejabat eselon 1 Kemendag, Pak Kasan yang merupakan kepala BPPP, besok datang ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara untuk memantau langsung kondisi perekonomian daerah,” kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku Utara, Mahfud Lating kepada KabarMalut, Senin (30/4/2018).

Menurutnya, lokasi pemantauan akan dilakukan disejumlah pasar di Kota Ternate, terkait ketersediaan stok dan harga barang baik itu pada pasar tradisional, agen, distributor, pasar modern maupun di gudang bulog.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh pihak kementerian perdagangan ini adalah bagian dari instruksi Menteri Perdagangan dan program kerja kementerian di mana setiap tahun turun ke lapangan untuk mengecek langsung kondisi kertesediaan barang pokok di seluruh indonesia.

“Untuk Maluku Utara dijadwalkan besok tim dari Kemendag bersama pemerintah daerah, satgas pangan, perum bulog, termasuk awak media untuk memantau langsung jumlah ketersediaan stok dan harga baik pada distributor maupun pada penjuan pengecer di pasar,” ungkapnya.

Dijelaskan pula bahwa hasil kunjungan kerja ini juga untuk menjadi bahan evaluasi Kemendag di seluruh Indonesia, terutama bagi daerah-daerah yang terdapat kelangkaan barang kebutuhan pokoknya.

“Bila terdapat kelebihan pada suatu daerah akan di distribusikan ke daerah yang kurang atau yang membutuhkan,” pungkasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut