Kesiapan Event FTJ 2018 Belum Tuntas

  • Bagikan

JAILOLO – Walaupun pembukaan event Festival Teluk Jailolo (FTJ) ke-X tahun 2018 secara resmi sudah dihelat pada Senin (30/4/2018) kemarin. Namun, sayangnya persiapan belum sepenuhnya tuntas. Buktinya, tepat di areal pegelaran seni budaya tersebut, masih banyak stand yang terbuat dari bambu dan atap katu dalam tahap dikerjakan, bahkan panggung utama yang bakal digunakan grup band Slank juga tahap pekerjaan, serta lapangan di beberapa titik terlihat becek. Hal itu berdasarkan pantauan KabarMalut, Selasa (1/5/2018).

Sejumlah pekerja pembangunan panggung utama mengakui masih banyak yang belum diselesaiakan. Sehingga dengan begitu, pihaknya berusaha maksimal mungkin untuk secepat diselesaikan agar dapat digunakannya.

“Iya sementara kita masih tahap pekerjaan. Walaupun begitu, kita tetap berupaya besok sudah selesai untuk dapat digunakan,” akui sejumlah pekerja panggung utama, yang tidak mau namanya disebutkan.

Menurut Harun, salah seorang warga Jailolo, yang menyempatkan waktu untuk mengunjungi lokasi FTJ, mengatakan, seharusnya dari segi kesiapan sebelum pembukaan sudah siap secara materil di lapangan. Bukan sebaliknya, sudah ada pembukaan tetapi persiapan belum sepenuhnya tuntas.

“Saya tidak bermaksud apa – apa, tetapi buktinya kan di lapangan seperti itu, kan sudah jelas belum semuanya selesai dikerjakan,” cetusnya.

Kegiatan seperti ini, kata Rusnawati, warga Jailolo, sangat mendukung kegiatan FTJ karena ramai dikunjungi warga dari luar daerah maupun para wisatawan, tetapi yang disesalkannya adalah kenapa persiapan kegiatan ini belum tuntas.

Terpisah Kadis Pariwisata Halbar Fenny Kiat, menegaskna persoalan panggung sudah selesai. Namun, pada saat moment pembukaan kemarin para pekerja panggung masih melakukan pemasangan atap panggung yang mengunakan kertas transparan sehingga sedikit terhambat. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut