Besok Pengumuman Hasil UN Tingkat SMA

  • Bagikan
Ilustrasi: Aksi coret-coretan saat pengumuman hasil UN

MABA – Sejumlah sekolah tingkat SMA, SMK dan sederajat di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), yang telah melaksankan Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah pada beberapa pekan lalu. Direncanakan akan diumumkan hasil ujian pada Kamis (3/4/2018).

Kepala Cabang Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Haltim, H Ismail Banda mengatakan, ujian sekolah maupun ujian nasional yang telah diikuti sejumlah sekolah, baik SMA, Aliyah maupun SMK se-Haltim beberapa waktu lalu. Besok hari akan diumumkan hasil ujian di setiap masing-masing sekolah.

“Besok itu diumumkan hasil ujian sekolah maupun ujian nasional,” kata Ismail kepada KabarMalut, Rabu (2/5/2018).

Dirinya mengatakan, dalam pengumuman hasil ujian nanti, jika ada siswa-siswi yang nialianya tidak mencukupi skala nasional, maka bisa mengikuti ujian kembali guna memperbaiki nilai pada bulan Juni nanti.

“Masih bisa perbaiki nilai jika nilai yang diumumkan itu tidak mencukupi, dan itu akan dilaksanakan pada bulan Juni,” akunya.

Dirinya berharap, dalam pengumuman hasil ujian kali ini, agar orang tua murid dapat mengawasi anaknya masing-masing, sehingga tidak melakukan gerakan-gerakan ugal-ugalan di jalan.

“Saya harap orang tua siswa dapa mengawasi anaknya masing-masing, sehingga tidak ada yang coret-coret maupun sampai pada mengkomsumsi minuman berakohol,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut