BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan JKK di PT SKM Gebe

  • Bagikan
Penyerahan santunan JKK oleh BPJS Ketenagakerjaan

WEDA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Ternate, memberikan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)  terhadap keluarga Umar Saleh karyawan perusahan pertambangan PT Sinar Karya Mustika (SKM) Gebe yang mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia Rabu 18 April 2018. Penyerahan santunan sebesar Rp 164.757.050 dilakukan secara langsung oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate, Gazali Dahlan.

“Santunan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang wajib menerima bagi para peserta yang mengalami kecelakaan kerja,” ungkap Gazali kepada KabarMalut, Rabu (2/5/2018).

Gazali menambahkan bahwa perusahan PT SKM Gebe selalu sangat patuh terhadap masalah upah ketenagakerjaan dan tepat waktu membayar iurannya yang menjadi hak karyawannya. Dimana PT SKM Gebe selalu melaporkan mengenai pekerjaan dan tidak ada yang disembunyikan, semua karyawan yang bekerja terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami atas nama BPJS Ketenagakerjaan Cabang Ternate turut berduka cita kepada keluarga almarhum, dimana apa yang diterima tidak sebanding dengan kepergian korban untuk selama-lamanya. Biarkan dana ini sangat membantu keluarga korban dalam melaksanakan acara tahlilan dan untuk modal kedepan nanti,” tambahnya.

Dana yang diterima dari BPJS Ketenagakerja adalah hak peserta yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan yang dilakukan pembayaran bulanan dari perusahaan dimana peserta bekerja.

Terpisah, Pimpinan PT SKM Gebe, Ade Irawan menuturkan acara penyerahan santunan secara simbolis yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan merupakan proses semua berkas yang sudah dimasukan pihak perusahan mewakili ahli waris.

“Dana yang dari BPJS Ketenegakerjaan sudah masuk ke rekening pribadi ahli waris dalam hal ini orang tua almarhum. Tidak ada potongan apapun yang dilakukan oleh pihak perusahan maupun pihak lain, jadi terimannya utuh,” jelas Ade.

Pihak perusahan merasa sangat kehilangan atas warga asal Desa Banemo Kecamatan Patani Barat ini, sebab almarhum merupakan tulang punggung keluarga. Untuk itu, PT SKM merencanakan bakal merekrut salah satu keluraga almarhum untuk bekerja di PT SKM.

“Dari perusahaan yang diwakili staf HRD SKM Gebe Syahendani Patahang bersama dua orang staf sudah berkunjung ke kediaman almarhun di Desa Banemo untuk memberi dan menyerahkan santunan dan bantuan serta penjelasaan kepada keluarga almarhum, dan semua yang menjadi hak almarhum sudah terbayarkan. Kami juga telah mempekerjakan kakak dari almarhum untuk masuk kerja di perusahaan PT SKM Gebe selesai tahlilan 40 hari almarhum, pada Jumat 4 Mei 2018 nanti kita dari perusahan akan berziarah ke makam almarhum juga,” pungkasnya. (Ajo/PN)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut