Pantai Bicoli Dicanangkan Jadi Lokasi Lomba Surfing Internasional

  • Bagikan
Kepala Dinas Pariwisata Haltim, Hardi Musa

MABA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Halmahe Timur (Haltim), merencanakan melakukan lomba surfing internasional, yang nantinya dipusatkan di pantai Desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan.

Kepala Dinas Pariwista Haltim, Hardi Musa mengatakan, di 2019 nanti akan dicanangkan lomba surfing tingkat internasional, yang dipusatkan di pantai Desa Bicoli. Namun lokasi tersebut masih menunggu hasil survei dari tim Asosiasi Surfing Internasional Cabang Bali.

“Sebelumnya sudah dilakukan uji coba, dan itu berhasil melakukan suring di pantai itu, hanya saj akan dilakukan survei kembali,” kata Hardi kepada wartawan, Rabu (2/5/2018).

Pariwisata telah menetapkan satu orang warga Desa Bicoli, guna mlihat kondisi air laut, jika sudah berombak maka akan dikabarkan, sehingga bisa dilakukan survei kembali.

“Tetapi berdasarkan informasi dari warga, biasanya omba naik pada bulan November dan Desember,” jelasnya.

Hardi menambahkan, dalam survei tersebut, nantinya diturnkan empat orang dari tim tim Asosiasi Surfing Internasional Cabang Bali, dan dari ke empat tim itu tidak semuanya melakukan surfing, melainkan dua orang melakukan surfing, 1 orang pembuatan laporan dan satunya lagi dokumentasi.

“Jadi hasil survei nantinya akan disampaikan ke Pemda, apakah layak atau tidak untuk melakukan surfing di lokasi tersebut,” terangnya.

Ia juga mengaku, jika hal ini telah disampaikan ke pihak Kementerian dan telah disetujui.Kini pihaknya masih menunggu hasil survei.

“Jadi saat ini masih menunggu hasil survei, dulu baru diputuskan apakah bisa dilakukan lomba surfing internasional atau tidak,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut