Limau Desak Bupati Copot Kadis Perikanan Halbar

  • Bagikan
Aksi Limau Halbar

JAILOLO – Liga Mahasiswa Banau (Limau) mendesak Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy untuk segera mencopot Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Fredik Budiman, karena dinilai gagal menjalankan program perikanan di Halbar.

Salah seorang orator aksi, Akrin  dalam orasinya mengatakan, program Pemerintah Halbar salah satunya di sektor Perikanan, namun tidak ada kemajuannya karena pimpinanya tidak mampuh. Untuk itu, alangka baiknya segera ganti pimpinan DKP dengan yang lebih profesional.

“Kinerja seperti ini jangan dinina bobokan oleh Pemkab Halbar,” teriak Akrin, Kamis (3/5/2018).

Menurutnya, beberapa sektor menyangkut dengan pembangunan dan sudah menjadi keresahan. Aksi  turun jalan ini tidak ada tendesi dari elit manapun.

“Saya ingin sampaiakan tidak ada tendesi dari pihak manapun,” tandasnya.

Walaupun demikian, aksi unjuk rasa ini juga menuntut keras, agar pemerintah merealisasikan janjinya program untuk masyaraat, dimana masyarakat telah diperintahkan menanam jagung, padahal tidak sesuai dengan kebiasaan dan kebutuhan mereka, anehnya pada saat jagung sudah dipanen pemerintah tidak menyediakan pasar untuk petani yang memetik hasilnya.

“Jika sudah seperti ini apakah pemerintah siap bertangunggung jawab atas kerugian rakyat. Tentu kami tegaskan pemerintah harus bertanggung jawab atas kerugian masyarakat yang telah menanam jagung tetapi tidak diberi pasar oleh Pemerintah Halbar,” ungkap Korlap Aksi Isra Boi.

Aksi unjuk rasa ini dengan rute kantor DPRD dan kantor Bupati Halbar, dengan menggunakan mengafon, spanduk bertuliskan Limau Menolak Pembangunan Tanpa Transparan, dengan melibatkan belasan massa. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut