Tidak Ada Laporan BPBD, Korban Puting Beliung Lambat Dapat Bantuan

  • Bagikan
Sekda Haltim, Moh Abdu Nassar

MABA – Warga Desa Cemara Jaya Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) yang menjadi korban bencana angin puting beliung pada Sabtu 6 Januari 2018, hingga tidak tidak mendapat bantuan dari pemerintah daerah setempat. Lambatnya penyaluran bantuan yang merusakan 21 rumah dan 1 apotek ini, dikarenakan tidak adanya laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar mengaku, BPBD hingga kini belum memasukan laporan jumlah kerusakan rumah warga.

“Saya sudah perintahkan BPBD untuk mengambilkan data, tetapi sampai sekarang belum juga ada laporan masuk dari BPBD,” kata Abdu, saat ditemui di halaman Kantor Bupati, Kamis (3/5/2018).

Abdu mengatakan, Pemda Haltim telah memiliki anggaran darurat untuk bantuan korban bencana alam, hanya saja BPBD tidak memasukkan laporan. Akibanya, warga yang menjadi korban belum mendapat bantuan.

“Bagiman mau berikan bantuan kalau tidak ada data, karena sampai sekarang juga BPBD belum memasukan data para korban,” ujaranya.

Sekda menambahkan, bantuan korban bencana alam bakal disalurkan jika data kerusakan dan korban penerima telah dilaporkan BPBD. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut