FTJ Satu Dekade Semakin Berwarna, Tarian Tradisonal Korea Tampil Memukau

  • Bagikan
Tarian tradisional Korea

JAILOLO – Pegelaran Festival Teluk Jailolo (FTJ) satu dekade semakin berwarna. Tarian trarisional Korea baru pertama kali ditampilkan di Kota Jailolo, Maluku Utara.

Ketua Assosiasi  Penari Korea, Hamba P mengaku pihaknya cukup senang karena berkesempatan tarian tradisional ‘Samol Lori’ tampil  di bagian timur Indonesia.

“Kami sangat senang, karena tarian ini bisa tampil di FTJ, Kota Jailolo,” ungkap Hamba dengan nada haru, Jumat (4/5/2018).

Penari Korea yang tampil di FTJ

Menurutnya, tarian ini sudah banyak ditampilkan di daerah jawa, namun kali ini ada perbedaan  ketika tarian ini ditampilkan di Maluku Utara khusus wilayah Jaillolo. Sebab dirinya merasa senang ketika tarian ini mulai dipentaskan, banyak mendapat respon baik dari masyarakat sekitar  yang turut menyaksikan.

Para penari Korea yang meramaikan FTJ 2018

“Sangat luar biasa, antusias masyarakat menyaksikan tarian kami, sangat beda antusias masyarakat Jailolo dengan masyarakat yang berada di daerah Jawa,” cetusnya.

Dikatakannta, tarian tradisional ini di beri nama Samul lori yang menceritakan terkit aktivitas sosial masyarakat di desa, tarian ini kata Dia, nantinya  akan dipentaskan pada puncak FTJ. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut