Akhiri Rangkaian Satu Dekade FTJ 2018 Dengan Fun Trip Kahatola dan BBQ In Pastofiri Island

  • Bagikan
Keindahan air terjun Kahatola

JAILOLO – Sebagai penutup rangkaian satu dekade event nasional Festval Teluk Jailolo (FTJ) 2018, dilaksanakan Fun Trip Kahatola untuk melihat lebih dekat keindahan alam tersembunyi di Kecamatan Loloda antara lain Pulau Sosota, Air Terjun Kahatola, Ngaramabeno dan Tebing Maroporoco serta di sore hingga malam harinya disuguhi BBQ in Pastofiri Island.

Pelaksanaan Fun Trip Kahatola ke Kecamatan Loloda oleh Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, memberikan subsidi berupa penyediaan alat transportasi laut dari dan menuju spot wisata dengan menyewa kapal cepat Express Bahari.

Bertolak dari pelabuhan Jailolo pada pukul 08.00 WIT dengan jarak tempuh sekitar 2 jam perjalanan, 200-an wisatawan yang terdiri wisatawan dalam negeri dan luar negeri ini, disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah, sehingga para wisatawan merasa berada di belahan dunia lain.

Peserta Fun Trip Kahatola yang hendak ke Kahatola

Kasie Pengelolaan Opini Publik, Media Komunikasi dan Informasi Komunikasi Publik, Dinas Kominfo Pemkab Halbar, Mohammad Khoiri yang ikut dalam rombongan mengatakan, setelah tiba di Ibukota Kecamatan Loloda di Kedi, para wisatawan diwakili oleh Kajari Halbar dan salah seorang wisatawan asing asal korea dilaksanakan upacara adat Joko Kaha, setelah itu para wisatawan diarahkan menuju longboat untuk dibawa ke objek wisata Kahatola.

“Dalam rombongan ada unsur Forkompimda dalam hal ini Kajari Halbar maka beliau dan salah seorang wisatawan asing asal korea yang mewakili para wisatawan untuk mengikuti ritual adat jokokaha tersebut,” kata Khoiri.

Selanjutya para wisatawan kembali ke Jailol tepat pukul 14.30 dan dilanjutkan dengan BBQ in Pastofiri Island hingga malam hari.

“Setelah tiba di Pelabuhan Laut Jailolo dengan kapal cepat Express Bahari para wisatawan bergeser ke speed boad dan dibawa ke Pulau Pastofiri hingga malam hari dalam sebuah paket wisata BBQ in Pastofiri Island,” tandas Khoiri. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut