Kesbangpol Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017

  • Bagikan
Foto bersama peserta sosilisasi UU nomor 7 tahun 2017

SANANA – Badan Kesatuan kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mensosilisasikan Undang-Undang (UU) nomor 7 tahun 2017 kepada masyarakat dan para siswa di wilayah Kecamamatan Mangoli Tengah. Kegiatan ini dihadiri sekira 200 orang peserta di aula SMP Negeri 1 Mangoli Tengah.

Kaban Kesbangpol Kepsul, Kamaludin Umasangadji mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, tentang keterlibatan masyarakat dalam demokrasi Indonesia.

“Pentingnya kegiatan ini adah untuk memberikan pendidikan politik yang baik, hingga pemilihan umum yang kerap dihadapi masyarakat jauh lebih baik karena mereka telah diberikan pendidikan,” kata Kamaludin kepada KabarMalut Sabtu (5/5/2018).

Terpisah Wakapolres Kepsul, Kompol Syamsul Alam mengaku, mendukung kegiatan tersebut karena menurutnya dengan pendidikn politik, masyarakat semakin dewasa dan pemilihan umum jauh dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Kepsul Ahmad Salawane sekaligus membuka acara secara resmi. Selain itu, turut hadir pula Ketua Panwasli Kepsul Iwan Duwila, Perwakilan KPU dan Perwakilan Akademisi dari Kampus STAI Babussalam Sula serta camat Mangoli Tengah, Ny Suryati Buamona. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut