KNPI Kota Ternate Gelar Donor Darah

  • Bagikan
Pengurus KNPI Kota Ternate dalam kegiatan donor darah

TERNATE  – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Ternate melalui Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Narkoba, bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Provinsi Maluku Utara, serta PT Karapoto menggelar kegiatan Donor Darah yang dipusatkan di areal Skate Park Ternate.

Kegiatan Donor Darah yang disertai dengan senam zumba ini, dimulai sejak pagi dan baru selesai pada pukul 12.30 WIT. Dalam kegiatan tersebut, berhasil mengumpulkan 56 kantong darah yang terdiri dari 9 darah A, 14 darah B, dan 33 darah O.

Ketua Bidang Kesehatan dan Penanggulangan Narkoba KNPI Kota Ternate, Nia Astria Manoy mengatakan, diadakannya kegiatan ini untuk menambah atau memenuhi kebutuhan darah selama bulan ramadhan.

“Kegiatan Donor Darah ini untuk menambah atau memenuhi kebutuhan darah selama bulan Ramadhan,” kata Nia kepada wartawan, Minggu (6/5/2018).

Tampak selama kegiatan, Nia mengaku, sejumlah ragam profesi, seperti kepolisian, TNI, mahasiswa dan beberapa SKPD Pemkot Ternate juga ikut berpartisipasi.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Ternate, Sahrony A Hirto menambahkan, prinsipnya kegiatan ini untuk membantu persediaan darah di Kota Ternate, sehingga dirinya sangat mendukung sepenuhnya.

“Prinsipnya kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat,” ujarnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut