Penyebab Mobil Pengangkut Simpatisan AGK-YA Terbalik Diduga Rem Blong

  • Bagikan
Mobil dump truk mengangkut simpatisan AGK-YA yang mengalami kecelakaan

LABUHA – Penyebab mobil dump truk yang mengangkut massa kampanye pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut, Abdul Ghani Kasub-Al Yasin Ali (AGK-YA) mengalami kecelakan di jalan raya antara Desa Songa  dan Desa Tawa Kecamatan Bacan Timur, Halmahera Selatan (Halsel) diduga rem blong.

Kapolres Halsel, AKBP Irfan S. P Marpaung mengatakan, mobil damp truk merek mitsubishi warna merah nomor polisi DG 216 P yang dikendarai Hasim Abdul Salam itu, melaju dari arah Desa Songa  menuju ke Desa Babang dengan membawa penumpang masa kampanye kurang lebih 50 orang yang terdiri dari wanita dan anak-anak.

“Setelah mobil tersebut sampai  di jalan menurun dan bertikungan, pengemudi mobil truck tersebut melakukan pengereman tetapi rem pada mobil tidak berfungsi dengan baik,” ungkap Irfan kepada wartawan, Minggu (6/5/2018).

BACA JUGA: Mobil Simpatisan AGK-YA Terbalik, Puluhan Orang Terluka

Sambung Kapolres, sehingga mobil berjalan terus dan pengemudi mobil panik dan membanting setir ke kiri yang mengakibatkan mobil miring ke kanan dan terjatuh dengan posisi samping kiri. Akibatnya penumpang dari mobil truk tersebut terhimpit satu dengan yang lain sedangkan yang lainya terlempar keluar dari bak truk.

“Akibat dari kecelakaan tersebut 36 orang mengalami luka ringan dan 14 orang tidak mengalami luka sedangkan pengemudi mengalami luka robek pada bagian tangan,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut