APAK Desak Dishub Telusuri Mobil Bantuan Untuk Kelompok Kaisubu

  • Bagikan
Koordinator APAK Halbar, Asirun Salim

JAILOLO – Aliansi Pemuda Anti Korupsi (APAK) mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), segera menelusuri satu unit mobil bantuan jenis Mickro yang diberikan kepada kelompok transportasi darat Kaisubu di Desa Hoku-Hoku Kie, Kecamatan Jailolo. Sebab, kelompok yang disodorkan sebagai persyarat penerima bantuan tersebut diduga fiktif.

“Apak meminta Dishub harus telusuri atas bantuan mobil yang diberikan kepada kelompok Kaisubu, sekitar pada tahun 2016 itu diduga kelompok fiktif,” ungkap Koordinator APAK Halbar, Asirun Salim kepada KabarMalut, Senin (7/5/2018).

Menurut Asirun, Dishub merupakan penangung jawab atas bantuan ini. Untuk itu, harus mengambil langka tegas terhadap persoalan ini, karena sudah memenuhi penyelewengan kewenangan dan merugikan keuangan negara melalui bantuan tersebut.

“Dishub harus mengambil langka cepat, kalau tidak hal serupa juga terjadi pada kelompok penerima bantuan mobil lainnya,” cetusnya.

Bila Dishub mengabaikan, lanjut Asirun, maka ini sudah tentu digelapkan satu unit mobil bantuan Pemkab Halbar Dishub. APAK siap mengawal dugaan penyelewengan bantuan mobil sampai tuntas.

“Kami juga turut melakukan investigasi,” pungkasnya.

Terpisah Kepala Dishub Halbar, Agus Purwoko dikonfirmasi via telepon dan  SMS, tidak merespon pertanyaan yang diajukan. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut