Mobil Pengangkut Simpatisan AGK-YA yang Kecelakaan Milik Pemkab Halsel

  • Bagikan
Mobil Dinas Bagian Umum Setda Halsel saat terbalik di ruas jalan Desa Songa Kecamatan Bacan Timur

LABUHA – Sebuah mobil dump truk yang mengalami kecelakaan di ruas jalan Desa Songa, Kecamatan Bacan Timur, Halmahera Selatan (Halsel) ketika mengangkut massa simpatisan calon gubernur dan wakil gubernur Malut 2018, Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK) diduga milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halsel.

Informasi yang dihimpun KabarMalut Senin (7/5/2018), mobil damp truk berwana merah yang mengangkut sekira 50 massa simpatisan AGK-YA dari Desa Bibinoi hendak menghadiri kampanye akbar di Labuha itu, milik Bagian Umum Sekertariat Daerah Halsel.

Untuk mengelabui pengawasan pihak penyelenggara pemilu, nomor polisi mobil diganti dengan plat palsu berwana hitam bernomor DG 216 P. Padahal plat mobil tersebut sesungguhnya berwana merah dengan nomor DG 8033 HS.

Namun naas, sebelum sampai tujuan untuk menghadiri kampanye akbar AGK-YA, mobil mengalami kecelakaan yang mengakibatkan 36 orang mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan intensif.

BACA JUGA: Mobil Simpatisan AGK-YA Terbalik, Puluhan Orang Terluka

Kasat Lantas Polres Halsel, Iptu Iwan ketika dikonfirmasi membenarkan jika mobil naas tersebut merupakan milik Pemkab Halsel. Hanya saja sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara pasti kepemilikan dari dinas mana, sehingga pihknya melakukan koordinasi dengan Pemkab Halsel untuk memastikan kepemilikan.

“Sementara kami melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah. Mobil itu milik Pemda Halsel, tapi belum tau milik dinas mana, makannya kami berkoordinasi dulu dengan pihak Pemda,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut