Tak Sediakan Tempat Parkir, Pengunjung Pasar Mengeluh

  • Bagikan
Pengunjung Pasar memarkirkan kendaraanya di ruas jalan

SANANA – Setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) merelokasikan pedagang ke lokasi lain untuk pembangunan terminal Pasar Basanohi Sanana, para pengunjung pasar dan tukang ojek mulai mengeluhkan sulitnya ketersediaan tempat parker.

Salah Satu Pengunjung Pasar, Laila mengaku mulai dari pintu masuk terminal lama hingga bangunan pasar tingkat yang terbakar, telah ditutup untuk proses pembangunan terminal. Namun tidak ada tempat parker yang tersedia sehingga menyulitkan pengunjung untuk mencari kendaraan yang hendak mereka tumpangi setelah berbelanja di pasar.

“Saya dan anak saya ini pusing mau tunggu angkot di sebelah mana, tidak ada tempat parkir yang jelas untuk sementara waktu, saya beli ikan dan saya kesini untuk naik angkut, ternyata dibilang angkotnya ada di depan pasar tradisional, pas saya ke sana di depan pasar tradisional orang-orang bilang angkotnya sudah menuju ke tempat saya pertama saya menunggu tadi,” kata Lalila kepada KabarMalut, Senin (7/5/2018).

Dirinya berharap, ada perhatian pemerintah untuk menyediakan tempat parkiran khusus untuk pengunjung pasar. Sebab pengunjung yang membawa kendaraan sulit memarkir kendaraanya sehingga menimbulkan macet di lokasi tersebut.

“Kami berharap segera ditertibkan sementara waktu tempat parkirnya karena sebentar lagi pasar akan dipadati masyarakat karena sudah mau masuk bulan ramadhan,” pintahnya.

Keluhan serupa juga disampaikan para tukang ojek, karena hendak menunggu penumpang di pasar tetapi tidak tersedia tempat parkiran. Agar pelanggannya tidak susah mencari mereka setelah berbelanja, maka ruas jalan pun dijadikan tempat parkiran meski menimbulkan macet.

“Kami kecewa sekali, kenapa tempat untuk parkir ojek maupun mobil saja tidak disesdiakan, sehingga mau angkut penumpang saja, kita harus parkir di badan jalan raya bahkan sering macet ketika saling memburu penumpang,” keluh Iwan salah satu tukang ojek. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut