Boyong 27 Medali, Dispor Pusing Tingkatkan Prestasi Peserta POPDA untuk 2019

  • Bagikan
Kabid Olahraga dan Prestasi Dispora Kepsul, Sarno Fokatea

SANANA – Peserta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) asal Kepulauan Sula (Kepsul) berhasil meraih 27 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 8 medali perak dan 16 medli perunggu dari penyelenggaraan kegiatan POPDA di Kota Ternate sehigga keluar sebagai peringkat ke V Malut. Meski menduduki peringkat ke V, tetapi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) masih prihatin dengan nasib peserta POPDA untuk tahun 2019 mendatang.

Kabid Olahraga dan Prestasi, Dispora Kepsul, Sarno Fokatea mengaku, harus kembali pecah otak untuk meningkatkan kualitas olahraga melalui penunjangan fasilitas olahraga. Baginya, prestasi yang diraih saat ini sebagai sebuah keberhasilan dibanding tahun sebelumnya, prestasi ini  juga sebagai sebuah pekerjaan rumah bagi Dispora untuk tahun-tahun mendatang.

“Memang prestasi peserta POPDA asal Kepsul tahun ini memang jauh lebih baik dari pada tahun sebelumnya. Namun prestasi ini juga sebagai PR bagi kita untuk tahun depan menjadi lebih baik,” ungkap Sarno kepada KabarMalut, Selasa (8/5/2018).

Kekhawatiran Sarno adalah pada fasilitas olahraga yang memadai, karena baginya dengan fasilitas yang baik maka akan tumbuh kualitas dan prestasi yang hebat juga.

“Kita harus juga seriusi persoalan fasilitas olahraga, karena jika mereka didukung dengan fasilitas yang memadai maka kedepan perayaan POPDA yang direncanakan di Weda Halmahera Tengah, kita bisa tampil lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut