Dishub Halbar ‘Lepas Tangan’ Mobil Bantuan

  • Bagikan
Kapala Dishub Halbar, Agus Purwoko

JAILOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tidak lagi bertanggung jawab atas bantuan satu unit mobil micro yang telah diberikan kepada kelompok Kaisubu Desa Hoku – Hoku Kie Kecamatan Jailolo, karena dianggap sudah sesuai prosedur. Walaupun demikian, bila bermasalah maka itu tanggungjawab Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

“Kami berikan bantuan itu sesuai dengan proposal yang dibuat oleh kelompok, maka itu sudah sesuai prosedur,” ungkap Kapala Dishub Halbar, Agus Purwoko kepada wartawan, Rabu (9/5/2018).

Menurutnya, bantuan diberikan tanpa permohonan maka tidak mungkin diberikan, tetapi karena ketentuan terpenuhi oleh kelompok tersebut sehingga diberikan sebagai upaya untuk membantu masyarakat.

“Mungkin kami berikan bantuan tanpa ada permohonan, jadi bagi teman-teman APAK yang menganggap bahwa ini fiktif itu sangat keliru,” cetusnya.

Menyikapi terkait dengan penyalahgunaan mobil tersebut, lanjut Agus, pihaknya serahkan kepada kelompok dan kepala desa.

“Kalau ada kelompok yang salah gunakana mobil itu segera laporkan kepada Kepala Desa untuk diselesaikan karena bukan lagi tanggung jawab kami,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut