Operasi Patuh 2018, Polres Haltim Amankan Ratusan Kendaraan

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Haltim, Iptu Setiaji Not Atmojo

MABA- Operasi patuh yang dimulai sejak 26 April hingga berkahir pada 9 Mei 2018, Polisi Lalu Lintas Polres Halmahera Timur, berhasil mengamankan 205 unit kendaraan roda dua dan roda empat, yang telah melakukan pelanggaran.

“Kami berhasil menilang sebanyak 405 pelanggang, di mana didominasi pelanggaran tidak menggunakan helm sebanyak 364 pelanggang,” Kata kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Haltim, Ipda Setiaji N Atmojo, saat ditemuai di ruang kerjanya, Jumat (11/5/2018)

Ia menjelaskan, oprasi patuh di wilayah hukum Polres Haltim dengan pelanggaran yang didominasi karyawan atau suwasta sebanyak 298 orang dan usia pelaku yang tertinggi 26-30 tahun.

“Pada saat oprasi patuh juga terdapat satu kasus kecalakaan, dimana mobil truk dengan anak kecil dan alhamdulillah anak itu sudah sehat. Sementara mobil tersebut telah diamankan dan proses penyelidikanya sudah berlangsung,” akunya.

Dia juga mengatakan, sementara kendaraan roda dua dan roda empat yang ditahan sebanyak 205 unit dengan berbagai pelangaran, dengan reincian kendaraan motor 369 unit, mobil penumpang 22 unit dan mobil barang 11 unit dan kendaraan khusus 3 unit.

“Kendaraan tidak memiliki surat-surat kita amankan. Setelah mereka melakukan pembayaran di bank baru bisa memggambil kendaraannya, namun harus disertai dengan bukti setoran dari bank,” jelasnya. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut