Polres dan Masyarakat Halteng Gelar Shalat Ghaib

  • Bagikan
Shalat Ghaib yang dilakukan Polres dan masyarakat Halteng

WEDA – Kapolres Halmahera Tengah (Halteng) AKBP Andri Haryanto beserta jajaran personil Polres dan masyarakat, melaksanakan shalat Jumat sekaligus Shalat Ghaib berjamaah di Masjid Raya Darusalam Weda. Sholat Ghaib yang dipimpin oleh Imam masjid raya Hi Taufik Alamri, untuk mendoakan korban tragedi Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

“Tragedi yang terjadi pada Selasa 8 Mei 2018 pada malam hari itu telah memakan korban, lima anggota Polri gugur dalam insiden itu. Kelima anggota Polri yang gugur adalah putra terbaik bangsa,” ungkap Kapolres Halteng, AKBP Abdri Haryanto kepada KabarMalut, Jumat (11/5/2018).

Menurutnya, doa sekaligus shalat ghaib mendapat antusias dari jamaah yang hadir dan turut berbela sungkawa terhadap kejadian penyandraan selama kurang lebih 39 jam yang mengakibatkan lima prajurit Polri gugur itu.

“Kegiatan Shalat Ghaib dilaksanakan di hampir seluruh masjid yang berada di Kabupaten Halmahera Tengah,  hal ini menandakan bahwa masyarakat  Halmahera Tengah mengutuk keras aksi kebiadaban para Napi Teroris, hingga menelan korban 5 anggota Densus,” cetusnya.

Masyarakat juga menyatakan dukungan terhadap Polri dan menyatakan tidak takut terhadap segala ancaman teroris dan siap membantu polri dalam memberantas radikalisme dan terorisme. Selai itu, Polres dan jajaran Polsek, Pospol yang ada di wilayah hukum Polres Halteng juga mengibarkan bendera setengah tiang.

“Tragedi di Rutan Mako Brimob menjadi pelajaran kita semua, baik Polri maupun masyarakat, marilah kita jaga bersama Kambtibmas dalam menghadapi bulan suci ramadhan dan Pilkada Gubernur 2018 nanti dengan aman, damai dan Maluku Utara yang lebih baik,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut