Bendera Merah Putih Masih Berkibar Malam Hari di Halteng

  • Bagikan
Bendera yang masih diberkibar pada malam hari,foto ini diambil pada pukul 22:00 wit malam hari

WEDA – Kantor Desa Were, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), entah lupa atau sengaja dilupakan oleh pemerintah desa dan jajarannya sehingga tidak menurunkan bendera merah putih  pada malam hari.

Salah satu warga Risno yang ditemui KabarMalut, sekitar kantor Desa Were pada Sabtu malam (12/5/2018) mengatakan bendera dari pagi sampai malam hari tidak diturunkan oleh perangkat desa setempat.

“Apa mereka (staf dan kades) mengetahui atau tidak mengetahui bendera yang berkibar disampai pada malam hari,” ujarnya.

Pada tanggal 13 maret 2018 Satpol PP Halteng telah mengamankan bendera merah putih yang masih berkibar pada malam hari diinstansi pemerintahan yang berada dikompleks perkantoran yang ada dikilo 3.

Bukan cuman di kantor Desa Were tapi juga kantor Desa Aer Salobar Kecamatan Weda Selatan, yang tidak pernah menurunkan bendera merah putih, dan masih banyak lagi kantor desa maupun kantor lain.

Terpisah salah satu warga setempat bapak Albagas, mengatakan bahwa menurut sepengetahuannya,perlakuaan bendera merah putih dalam hal pengibaran dan penurunan.

“Itu memilik waktu yang tertentu, yakni pada waktu pagi hari dinaikkan tepat pada pukul 06:00 dan penurunannya Pada pukul 18:00,” ungkapnya.

Diharapkan kepada pihak terkait agar lebih rutin mengingatkan jajaran pemerintahan dibawahnya dan pihak satpol pp halteng menerapkan kembali protap patroli malam kesetiap instansi pemerintahan terkait. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut