Cuekin Laporan Warga, Pemuda Maba Utara Minta Bupati Evaluasi Kepala BPBD

  • Bagikan
Salah satu Pemuda Maba Utara, Bahmit Jafar

MABA – Pemuda Maba Utara Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), meminta Plt Bupati Haltim, Ir Muh Din atau Sekertaris Kebupaten (Sekab) Haltim Moh Abudu Nasara, agar segera mengevaluasi Kepala Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Haltim, Edmon dari jabatanya.

Salah satu Pemuda Maba Utara, Bahmit Jafar mengatakan, kinerja Kepala BPBD yang diemban Edmon harus segera evaluasi. Karena setiap bencana atau musih yang menimpah warga, BPBD selalu cuek. Kasus terakhir yakni adanya kejadian salah satu warga Desa Patlean yang hilang, namun BPBD tidak menindaklanjuti untuk melakukan pencarian bersama instansi lain ketika dilaporkan.

” Saya minta kepada  Plt Bupati agar segerah evaluasi Kaban BPBD,  karena tidak merespon kejadian yang sementara terjadi di Maba Utara,” ungkap Bahmit kepada KabarMalut, Sabtu (12/5/2018).

Menurutnya, warga pernah melaporkan soal kasus orang hilang di laut melalui salah satu staf BPBD, namun hingga kini tidak ada tindak dari pihak BPBD.

“Kami sudah mencoba hubungi pihak BPBD, tetapi sampai sekarang belum ada tindakan yang diambil oleh BPBD,” pungkansya.

Sehingga itu, dirinya menegasian agar Kaban BPBD harus secepatnya diefaluasi, karena lamat menengani persoalan yang terjadi di Haltim, khususnya di Maba Utara yang saat ini dalam proses pencarian orang hilang.

“Dalam kondisi seperi ini, BPBD harus secepatnya mengambil tindakan, bukan diam di tempat, jadi kami tegaskan Kaban BPBD harus dievaluasi,” tegasnya.

Ia juga mangatakan jika hingga sampai saat ini juga, korban tersebut belum ditemukan, dan saat ini tim dari Polres, Polair dan dibantau Timsar dari Tobelo, masih melakukan peroses pencarian korban. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut