Peringati HUT Bhayangkara Ke-72, Polres Kepsul Gelar Lomba Lari

  • Bagikan
Pelepsan peserta lomba lari 10 KM yang digelar Polres Kepsul

SANANA – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Sula (Kepsul) kembali memeriahkan  perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bayangkara ke-72 tahun 2018, dengan menggelar lomba lari sejauh 10 KM untuk warga Kepsul.

Lomba lari ikuti 495 peserta yang terdiri dari putra dan putri, dimulai sekira pukul 05:00 WIT dengan titik star dari Desa Pastina Kecamatan Sanana dan finish di depan Mako Polres. Setelah seluruh peserta masuk finish, panitia langsung melanjutkannya dengan upacara penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Kapolres Kepsul, AKBP Jan WI Makatita ketika memberikan bonus kepada juara lomba lari 10 KM

Kapolres Kepsul, AKBP Jan WI Makatita mengatakan, menyelenggarakan kegiatan lomba lari 10 KM ini dengan maksud untuk mencari bibit-bibit muda putra dan putri Kepsul terbaik. Sehingga kedepan dapat berlaga di kancah provinsi, nasional maupun internasional.

“Ini sebagai ajang pencarian bibit bagi peserta olahraga lari, dan saya serta semua teman-teman juga merencanakan untuk membuka ivent lagi pasca ramadhan nanti,” kata Jan dalam sambutannya pada upacara penyerahan hadiah, Sabtu (12/5/2018).

Hasil perlombaan tersebut yang keluar sebagai juara I kategori putra atas nama Rusman Fokaaya dengan nomor dada 2034 asal Fuata, juara II Salmin Taohi nomor dada 2059 asal Wailia, dan juara III Ardi Lek nomor dada 2181 asal Desa Bajo. Selain juara I, II dan III, panitia juga memberikan juara harpan I, II dan III.

Kapolres Kepsul, AKBP Jan WI Makatita, didamping Danki Brimob Sanana, Iptu Mohtar Tenu dan Bupati Kepsul, Hendrata Thes bersama para juara lomba lari 10 KM

Sementara juara I Kategori Putri atas nama Yotita Umalekhoa dengan nomor dada 4006 asal Desa Wai Ina, juara II Saryani Fokaaya nomor dada 3009 asal Desa Fuata dan juara III atas nama Ismawati Banapon asal Desa Waisakai.

“Para juara mendapatkan bonus pembinaan uang tunai masing-masing juara I Rp 5.000.000, juara II sebesar Rp 3.000.000 dan Juara III Rp 2. 000.000 untuk putra dan Putri,” jelasnya.

Meski kegiatan Bhayakara, Polres Kepsul juga melibatkan pemerintah daerah khususnya Dispora dan Dinas Kesehatan Kepsul dalam panitia penyelenggara. (PN/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut