Hilang Saat Cari Gaharu, Warga Totodoku Ditemukan Membusuk

  • Bagikan
Jazajah korban Taher Rasaji saat ditemukan sudah membusuk

DARUBA – Seorang warga Desa Totodoku, Kecamatan Morotai Selatan, sekira pukul 16.00 WIT ditemukan tidak bernyawa di hutan Morotai Utara tepatnya di belakang Desa Bere-Bere. Kondisi korban bernama Taher Rasaji ini sudah membusuk.

Salah satu rekan korban Samsur mengatakan, korban bersama dirinya dan beberapa rakan lainnya telah mencari Kayu Gaharu di hutan belakan Desa Bere-Bere sejak Selasa 1 Mei 2018 lalu. Sesampainya di hutan, mereka awalnya terlebih dahulu membuat camp sambil mengumpulkan hasil kayu Gaharu yang didapat.

“Mulai Jumat 3 Mei itu kami mendapat hasil kemudian kami berpindah tempat, disitulah si korban menghilang,” kata Saumur kepada KabarMalut, Minggu (13/5/2018).

Menurut Saumur, dirinya bersama rekan-rekan pencari Gaharu lainya kemudian melakukan pencarian dengan menyisir hutan. Namur upaya pencarian tidak membuahkan hasil hingga stok ketersedian makanan mereka habis dan harus kembali ke kampung.

“Kami sudah melakukan pencarian beberapa hari tapi tidak ketemu, kamipun habis anggaran sehingga harus balik di kampung untuk mengambil bahan makanan,” terangnya.

Selain itu, itu diinformasikan ke keluarga dan masyarakat bahwa korban Taher telah hilang di hutan, sehingga warga lainpun ikut kembali melakukan pencarian.

“Ada beberapa warga Gurua juga melakukan pencarian dan kami berhasil menemukan korban, tapi sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Jasad korban kemudian bawa ke kampung dan sekira pukul 04.00 dini hari tadi langsung dikemubikan karena sudah dalam keadaan membusuk dan hancur. (Aji/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut