Bupati Halbar Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Aksi Terorisme Surabaya

  • Bagikan
Bupati Halbar, Danny Missy

JAILOLO – Sebagai langkah antisipasi maraknya aksi terorisme belakangan ini seperti yang terjadi di Surabaya dan sekitarnya, Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy mengelar rapat bersama jajaran TNI, Polri.

Bupati Danny menjelaskan, rapat yang dilaksanakan merupakan langkah antisipasi aksi terorisme, serta pencegahan isu-isu negatif terkait dampak aksi terorisme yang terjadi di Surabaya Jawa Timur. Rapat tersebut, melibatkan Kapolres Halbar AKBP Deny Heryanto dan Dandim 1501 Ternate Letkol Kav Bambang Sugiyarta.

“Agenda  rapat bersama ini guna mengutuk keras aksi teror atas tindakan yang di lakukan oleh para terorisme. Kejadian yang terjadi di Surabaya itu, murni terorisme, jangan diplintirkan dengan hal yang lain, kita sudah ikuti pidato Presiden dan Kapolri jadi kita mengutuk keras atas tindakan tersebut,”  kata Danny kepada wartawan, Senin (14/5/2018).

Lanjut Danny, dari hasil rapat tersebut, akan dilakukan pengamanan bersama TNI dan Polri guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Danny juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecahkan nilai persatuan dan kesatuan NKRI.

Dany juga menyampaikan, terkait paham radikal di halbar sampai sejauh ini belum terdeteksi dan kondisi di Halbar masih dalam kondusif.

“Jadi diharapkan masyarakat tetap tenang, jangan mudah terpancing dengan paham-paham radikal karena itu semua tidak benar,” tegasnya.

Sementara Kapolres Halbar, AKBP Deny Heryanto menegaskan, terkait aksi teror, Polres Halbar sendiri telah menguatkan pengamanan di level Polres dan Polsek se-Halbar. Pengamanan tersebut juga di tingkatkan di tempat-tempat ibadah baik muslim maupun non muslim.

Terpisah, Dandim 1501 Ternate, Letkol Kav Bambang Sugiyarta menegaskan, saat ini TNI bersama Polri sudah menyiapkan pasukan, TNI juga telah mengeluarkan intelijen guna mengantisipasi keadaan  di wilayah Malut dan khususnya Halbar. Sejauh ini dari hasil amatan TNI, situasi Halbar sendiri masih aman kondusif namun tetap dilakukan upaya antisipasi.

“Kami sudah melakukan antisipasi mulai dari tingkat bawah yakni, Babinsa dan Koramil, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” cetusnya.

Bambang berharap, agar masyarakat tidak terpengaruh dengan  kondisi yang terjadi di Surabaya, tetap tenang yakin dan percaya TNI dan Polri siap melindungi masyarakat 1 x 24 jam. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut