Kucuran Anggaran Rp 23,6 Miliar untuk RSUD Jailolo Sudah Mulai Terialisasi

  • Bagikan
Direktur RSUD Jailolo,dr Safrullah Radjiloen

JAILOLO – Kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2018, senilai Rp 23,6 miliar sudah dapat terialisasi untuk pembangunan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jailolo Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

“Dari anggaran tahun ini, seperti  DAK senilai Rp 21 miliar dan DAU senilai Rp 2,6 miliar itu, sehingga ditotalkan senilai Rp 23,6 miliar, sudah mulai terialiasi,” ungkap Direktur RSUD Halbar, dr Safrullah Radjiloen kepada KabarMalut, di ruang kerjanya, Senin (14/5/2018).

Menurutnya, dari anggaran tersebut, untuk DAK telah melalui e-katalog, sedangkan anggaran DAU melalui proses tender, yang mana diprioritaskan rehab ruang kamar operasi, rehab ruang radiologi, pembangunan rawat inap, ruangan bangun baru perawatan Klas III, serta Pengadaan alat kesehatan (Alkes).

“Prosesnya melalui sistem ekatolog dan tender, dan sementara proses sudah mulai dikerjakan,” cetusnya.

Lanjut dr Ulla sapaannya, alat kesehatan yang kerusakan ringan maka sudah saatnya dikalibrasi tahun ini, maupun di ruang rongseng, ruang ICU untuk penanganan intensif  bagi anak, yang juga tahun ini adanya penambahan. Dengan begitu, pelayanan anak dapat berjalan normal, baik itu alat bantu napas untuk anak atau alat fentilator, bagi anak penanganan imergensi anak .

“Demi meningkatkan kualitas pelayanan, sehingga program RSUD sendiri harus didukung dengan pendampingan untuk akreditas sistem terbaru dan pendampingan persiapan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD),” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut