Respon Aksi Teror Bom, Partai NasDem Gelar Apel Siaga Nasional

  • Bagikan
Apel Siaga Nasional yang dilakukan Partai NasDem Malut

TERNATE – Merespon aksi bom bunuh diri di beberapa tempat akibat dari aksi terorisme, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku Utara (Malut),  menggelara Apel Siaga Nasional yang diselenggarakan di Landmark Kota Ternate.

Ketua DPW Partai Nasdem Malut, Ishka Naser mengatakan, sesuai dengan surat perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, memerintahakn seluruh DPD, DPW maupun anggota DPRD dan DPR RI  seluruh Indonesia, untuk menggelar Apel Siaga Nasional, sebagai respon terhadap situasi kebangsaan saat ini.

“Dimana terjadinya aksi terror Mako Bromob, kemudian disusul tiga gerja di Surabaya dan di beberapa tempat di Sudiarjo,” kata Ishak kepada wartawan, Senin (14/5/2018).

Ketua DPW Partai NasDem Malut, Ishak Naser

Apel siaga ini juga, lanjutnyam bertujuan untuk menyebarkan bentuk perlawanan Partai NasDem terhadap terorisme. Sebab diketahui dengan adanya aksi teroro ini menyebakan ketakukan terhadap masyarakat, karena terjadi pemboman di tempat-tempat umum.

“Jadi sebagai anak bangsa, harus membantu membebaskan rasa takut itu sendiri, dengan cara menanggulangi teror. Sehingga itu apa bila menemukan hal-hal yang radikalisme dan terorisme, maka segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib,” pintahnya.

Selian itu juga, NasDem juga memberikan dukungan sepenuhnya kepada aparat TNI, Polri dan BNPT dalam berupaya menanggulai aksi-aksi terorisme Indonesia. Untuk itu, disampaikan seluruh pengurus Partai NasDem hingga ranting, agar dapat membatu menyebarluaskan penanggulan aksi-aksi terorisme dan radikalisme.

“Diharapkan hal ini juga dapat didukung oleh beberapa elemen, dan kegiatan ini nantinya juga akan dilakukan di beberapa tempat, mengingat kesiapan kegiatan ini terlalu mendadak,” terangnya.

Sebelumnya, Ishak Naser saat memimpin Apel Siaga Nasional, juga membacakan pernyataan sikap politik Partai NasDem terkait aksi terorisme dan Radikalisme, yang terdiri dari lima poin yakni.

Partai NasDem mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikahsme yang marusak kerukunan, persaudaraan dan kekeluargaan di antara komponen bangsa khususnya antar umat beragama di Indonesia, serta mengajak segenap rakyat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di seluruh Nusantara agar tidak takut dan berani melawan, mencegah serta menggagalkan Aksi Terorisme dan Radikalisme dalam bentuk apapun juga.

NasDem menolak segala bentuk aksi Terorisme dan Radikalisme sebagai suatu tindakan yang secara nyata maupun prinsip bertentangan dengan ideologi Pancasila yang adalah filosofi dasar kehidupan berbangsa dan benegara, bertentangan dengan nilai keagamaan dan budaya bangsa, dan bertentangan dengan Hak Azasi Manusia yang dijunjung bersama sebagai komitmen kemanusiaan universal.

NasDem berada di garis depan mendukung Pemerintah, khususnya aparat Polri, TNI, lntelejen Negara dan BNPT, bertindak sigap, cepat dan tegas dalam mencegah serta memberantas Aksi Terorisme dan Radikalisme, untuk menjamin kehadiran Negara dalam melin dungi Bangsa dan segenap Rakyat Indonesia.

NasDem mengumk tindakan keji. aksi brutal dan terror, baik di Mako Brimob maupun terhadap umat beragama yang sedang melakukan ibadah Hari Minggu di 3  Gereja di Surabaya, yang mengakibatkan korban luka dan korban jiwa, baik Aparat Negara maupun masyarakat sipil dan anak-anak. Mengajak segenap masyarakat untuk berdoa semoga korban luka segera sembuh dan para korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.

Secara lembaga, NasDem juga mendukung Presiden untuk mengambil kebijakan strategis, metaklukan restrukturisasi dan reorganisasi fundamental atas semua Lembaga Negara terkait, untuk memastikan usaha pencegahan dan pemberantasan Aksi Terorisme dan Radikalisme dapat dilakukan secara efektif. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut