Musrenbangtan 2019 Resmi Dibuka Sekda

  • Bagikan
Sekab Haltim Moh Abdu Nasar, saat membuka Musyawara Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrembangtan) Provinsi Malut 2019

HALTIM – Dalam penguatan dan terobosan baru guna meningkatkan keberhasilan pembangunan pertanian yang telah dicapai. Dinas Pertanian Provinsi Malut menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Pertanian (Musrembangtan) 2019 di aula Kantor Bupati Haltim, Senin (26/3/2018).

Sekda Haltim,  Moh Abdu Nassar selaku tuan rumah membuka acara tersebut secara resmi. Abdu dalam sambutannya mengatakan, Musrembangtan 2018 merupakan langkah strategis dengan rencana kegiatan pembangunan pertanian yang akan dibahas pada Musrembangtan.

“Musrembangtan ini harus mampu meletakan dasar perencanaan yang kuat dan strategis pada kerangka rencana kerja dinas pertanian tahun 2019,” kata Abdu.

Dikatakan, upaya mendorong produktifitas dan produksi pertanian harunya difokuskan pada pengembangan kawasan sentra pertanian.

“Sehingga diharapkan titik-titik simpul kawasan pertanian dalam pertimbuhan ekonomi,” jelasnya.

Lanjut dia, pada Musrembangtan 2019 ini perlu dibahas upaya-upaya penguatan dan terobosan baru guna meningkatkan keberhasilan pembangunan pertanian yang telah di capai.

Sekab Haltim Moh Abdu Nasar, bersama peserta Musrembangtan

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Haltim, Din Adjision mengatakan, kegiatan Musrembangtan ini diikuti oleh seluruk Dinas Pertanian Kabupaten dan Kota se-Maluku Utara.

“Kegiatan ini diikuti oleh kabupaten/kota se -Malut dan Haltim sebagai tuan rumah,” kata Din.

Kata dia, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang dipusatkan di aula kantor Bupati Haltim.

“Kegiatan ini mempertajam persoalan pertanian di kabupaten/kota untuk disampaikan pada Musrembagda Provinsi,” jelasnya.

Sementara hadir dalam acara pembukaan Musrembangtan 2018, diantaranya Kadis Ketahanan Pangan Provinsi dan Rombongan, Sekda Haltim, Wakil Ketua DPRD Haltim, Kepala SKPD dan Peserta Musrembangtan 2019. (Humas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut