RSUD Labuha Masih Berstatus Tipe D

  • Bagikan
RSUD Labuha, Halmahera Selatan

LABUHA – Status akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) hingga saat ini masih berstatus tipe D Hal. ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Halsel Ahkmad Radjak.

Menurut Akhmad, acara yang digelar di halaman RSUD Labuha pada Senin 14 Mei kemarin yang dihadiri langsung Ketua Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) RSUD Labuha dr Yawestri Pudjiati dan anggota dr Wida Ningsi dari Kementrian Kesehatan, dalam rangka peningkatan mutu pelayanan dan perlindungan terhadap pasien.

“Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dalam rangka peningkatan mutu pelayanan  dan perlindungan terhadap pasien dan itu berlangsung selam tiga hari yaitu tanggal 14 sampai 16 Mei 2018,” ungkap Akhamd kepada KabarMalut, Rabu (16/5/2018).

Sambungnya, untuk peningkatan status RSUD Labuha dari tipe D ke tipe C, pihak manajemen akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Halsel kemudian mengusulkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara untuk dilakukan visitasi kalayakan peningkatan tipe.

“Jika layak maka Dinkes Provinsi akan mengeluarkan rekomendasi untuk diterbitkan SK tentang tipe C,” ucapnya.

Remkomendasi itu kata Akhmad, dari Dinas Kesehatan Malut ditujukan kepada Bupati Halsel lewat Dinas Kesehatan Halsel selanjutnya dibuatkan SK Bupati tentang tipe C.

“Dari Dinkes Provinsi yang mengeluarkan rekomendasi ke bupati dan selanjutnya dibuatkan surat keputusan status tipe D ke tipe C,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut