Lanud Morotai Imbau Masyarakat Lapor Orang Mencurigakan

  • Bagikan
Komandan Lanud Leo Wattimena, Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis

DARUBA – Komandan Lanud Leo Wattimena, Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis mengimbau masyarakat tetap waspada dan memperhatikan lingkungannya masing-masing pasca bom bunuh diri yang dilakukan kelompok radikal di Surabaya dan Sidoarjo Jawa Timur.

“Kami imbau kepada masyarakat jika ada orang muka baru yang datang di desa maupun samping rumah yang tidak kenal dan punya gerakan aneh-aneh, agar segera laporkan kepada pihak yang berwajib,” ungkap Rachmad kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Kamis (17/5/2018).

Sejauh ini daerah Morotai masih tetap kondisi zona aman dan nyaman, untuk mengantisipasi teroris dari Merawi Filipina masuk ke Morotai dan Halmahera Utara (Halut), koordinasi dan monitoring keamanan antara Polri, TNI-AD, AL dan AU berjalan baik dan maksimal.

“Kalau orang muka baru masuk di Morotai dan menggunakan bahasa asing, sangat tidak mungkin melakukan aktivitas radikal dan merangkul orang Morotai.  Sebelum mereka (kelompok radikal) melakukan aktivitas yang aneh-aneh pasti sudah diketahui oleh pihak keamanan dan masyarakat,” terangnya.

Masyarakat juga diminta berperan aktif membatu TNI-Polri untuk menjaga keamanan di lingkungan masing-masing dengan mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Untuk mencegah paham radikalimse, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) juga harus berperan aktif menggelar kegiatan bersifat sosilisasi dan silaturahim di kalangan masyarakat agar saling mengenal antar satu sama lain. (Aji/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut