Dispar Morotai Tender Sejumlah Proyek Pengembangan Wisata Pulau Dodola

  • Bagikan
Kasubag Perencanaan Dispar Pulau Morotai, M Suleman

DARUBA – Untuk meningkatkan destinasi wisata di Pulau Dodola, Dinas Pariwisata (Dispar) Pulau Morotai tahun 2018 telah mengembangkan dengan membangun sejumlah fasilitas.

Kasubag Perencanaan Dispar Pulau Morotai,  M Suleman mengaku, sejumlah proyek pengembangan Wisata Dodola bakal dibangun 2018 ini. Proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) telah ditenderkan untuk dilelang.

“Jadi tender DAK sudah diproses di ULP dan sudah tayang di LPSE,” kata M Suleman kepada KabarMalut, Senin (21/5/2018).

Menurutnya, DAK tahun 2018 untuk pembangunan fasilitas penunjang wisata Dodola senilai Rp 4.296.000.000 yang diperuntukan membangun lima aitem proyek.

“Ada lima aitem pembanguan berloksi di Pulau Dodola yakni Pembuatan Pergola dengan nila anggran Rp 120 juta, Pembuatan Gajebo Rp 1. 2 miliar lebih, Pembuatan kios cendara mata dan sofenir satu unit Rp 450 juta, pembangunan  Plaza kuliner 1 unit dengan anggran Rp 540 juta dan pembuatan jalur pejalan kakai senilai Rp 1,7 miliar lebih,” terangnya.

M Suleman menambahkan, total kelima proyek yang bakal di bangun di Dodola sebesar Rp 4.128.750.000 dan sisahnya Rp 167.250.000 untuk perencanaan dan perjalanan.

“Dari total aggaran yang sudah dirincikan itu, pasti masih ada sisa sedikit, tapi itu diperuntukan untuk peninjauan masalan perencanaan, kemudian perjalanan dinas ke lokasi,” pungkasnya. (Aji/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut