Rumah Dinas Ludes Dilalap Api

  • Bagikan
Warga sekitar yang berupaya memdamkan api, di rumah yang terbakar (Foto: Yud/KabarMalut)

MABA – Dua unit rumah dinas milik Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), sekira pukul 16:10 WIT Senin (21/05/2018), ludes dilalap si jago merah. Kedua rumah tersebut ditempati Kepala Dinas Kominfo Jarana Marsaoly  dan  Kabid Lingkungan DPLH, Basra Kubra.

Kepala Dinas Kominfo Haltim, Jarana Marsaoly menjelaskan, sekitar pukul 16:00 WIT, pulang dari kantor dan sesampainya di rumah, berselang beberapa menit kemudian, dirinya langsung ke dapur untuk berwudhu, namun setibanya di dapur dirinya melihat api dari rumah sebelah sudah merembet ke rumahnya, sontak dirinya berusaha untuk memadamkan api.

“Saya pulang kantor tadi masih sempat berbaring, kemudian saya ganti baju dan pakai sarung untuk berwudhu, tetapi saat pergi ke dapur, sudah melihat api di dinding dapur, saya sudah berusaha siram tetapi tidak mampan,” akunya.

Kepulan asap di rumah dinas yang terbakar

Disaat itu juga, dirinya langsung lari keluar tanpa membawa barang-barang berharga, meminta pertolongan kepada warga setempat,untuk memadamkan api.

“Karena sudah panik, jadi saya langsung keluar meminta pertolongan, dan itu pun saya tidak membawa barang-barang berharga,” pungkasnya.

Amatan KabarMalut di tempat kejadian, meski minimnya fasilitas namun warga berserta pihak Polsek Maba Selatan dan BPBD Haltim, berusaha untuk memadakan api dan sebagian berusaha menyelamatkan barang-barang yang masih bisa diselamatkan. Api berhasil dipadamkan dua jam kemudian. Dalam peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut