Menggunakan Fasilitas Pemdes, PAC PDIP Wasile dan Wasile Timur Bakal Dipanggil Panwaslu

  • Bagikan
Ketua Panwaslu Haltim, Suratman Kadir

MABA – Panitia Pengwasan Pemilihan Umum (Panwsalu) Haltim, dalam waktu dekat merencanakan pemanggulan terhadap  Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia PDIP Wasile dan Wasile Timur.

Sebab, pada 14 Mei 2018 lalu, pihak PAC PDIP menggelar  rapat konsolidasi PAC PDIP Wasile dan Wasile Timur dalam rangka meningkatkan militansi kader dan raih kemenangan pada Pilgub, Pileg dan Pilpres, menggunakan fasilitas pemerintah dalam hal ini aula kantor desa Mekar Sari Kecamatan Wasile.

“Kita sudah menerima laporan tersebut dari Panwascam, namun sampai sejauh ini laporan temuanya belum disampaikan ke kita,” kata Ketua Panwaslu Haltim, Suratman Kadir kepada KabarMalut, Selasa (22/5/2018).

Kata dia, temuan penggunaan fasilitas pemerintah, untuk kepentingan konsolidasi partai tertentu sangat bertentangan dengan ketentuan. Untuk itu pihaknya meminta kepada Panwascam Wasile agar secepat mungkin menyampaikan hasil temuannya ke Panwaslu Kabupaten Haltim.

“Hasil temuan panwasacm akan ditindak lanjuti ke Kabupaten oleh devisi Pengawasan. Setelah disampaikan ke divisi hukum untuk memproses undangan klarifikasi kepada PAC PDIP Wasile dan Wasile Timur. Makanya Panwascam segera mungkin memasukan hasil temuannya ke Panwaslu,” tururnya.

Dia juga mengatakan, sejauh ini laporan tersebut belum ada, namun pada prinsipnya Panwaslu sudah mengetahui masalah ini dan sudah ditangani Panwascam setempat. Jika kemudian  temuan ini ada unsur pidananya, maka akan ditindak lanjuti ke Gakumdu. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut