Soal Bantuan Korban Angin Puting Beliung, BPBD Mulai Bungkam

  • Bagikan
Salah satu rumah yang diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu (Foto: Yudi Salam/KabarMalut)

MABA – Sebanyak 21 rumah warga Desa Cemara Jaya Wasile Haltim, yang rusak akibat diterjang angin puting belingan pada 6 Januari 2018 lalu, hingga kini tidak mendapat bantuan pemerintah baik melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halmahera Timur (Haltim). Meski sudah dijanjikan Pemda Haltim, namun lima bulan lamanya masyakat hanya mendapat janji yang tak berarti itu.

Sekda Haltim, Moh Abdu Nasar mengaku, bantuan akan diserahkan ke warga setelah BPBD memasukkan data-data penerima. Sebab BPBD belum memasukkan data untuk disalurkan ke masyarakat penerima bantuan yang menjadi korban.

Kepala BPBD Haltim, Edmon Djafar melalui Kasubag Peliputan Bagian Informasi dan Statistik Haltim, Alamsyah Siawa, dikonfirmasi Edamon mulai bungkam, dan meminta agar para korban tetap bersabar, karena nantinya masih melakukan pertemuan dengan masyarakat.

“Kata kaban, sabar-sabar dulu, karena masih mau pertemuan dengan para korban lagi,” kata Alamsyah kepada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Informasi yang dihimpun, paska bencana tersebut, para koraban hanya mendapat bantaun berupa uang tunai dari pihak Dinas Kesahatan (Dinkes) Haltim. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut