Bendera Bernoda Berkibar di Kantor DPRD Halbar

  • Bagikan
Bendera Merah Putih yang lesu dan bernoda dikibarkan di kantor DPRD Halbar

JAIlOLO – Bendera Merah Putih yang sudah lusuh dan noda karena tak terurus, terus dibiarkan berkibar di depan Kantor DPRD Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Akibatnya, menjadi perhatian publik ketika dilakukan siding paripurna ke I masa siding ke II saat pengesahan 3 Ranperda menjadi Perda dan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Bupati (LKPJ) tahun 2017.

Ketua GMKI Cabang Halbar, Charles Basay mengaku, prihatin kepada para wakil rakyat yang tidak peduli dan terus membiarkan bendera Merah Putih yang tidak terurus itu. Padahal, anggaran APBD di Sekretariat DPRD sangat besar jika dibandingkan dengan SKPD lain, tetapi selembar bendera tidak bisa dibeli untuk menggantikan dengan yang baru.

“Kalau bendera sebagai lambang negara saja sudah tak mampu diurus, bagaimana dengan amanat atau kepercayaan yang diberikan oleh rakyat,” kata Charles kepada KabarMalut, Rabu (23/5/2018).

Charles mengaku, hal seperti ini tidak bisa dibiarkan terus-menurus karena sangat memalukan terhadap lembaga terhormat ini. Jika DPRD tidak peduli, lanjut Charles, pihaknya akan membeli dan menggantikan dengan yang baru selanjutnya diserahkan ke Sekwan DPRD Halbar, Hajija Sergig untuk bisa digunakan.

“Jika Sekwan membiarkan begitu saja, maka kami akan beli untuk diberikan dapat digunakan,” timpalnya.

Terpisah Ketua DPRD Halbar, Juliche D Baura saat dikonfirmasi mengaku penyebab bendera lesu dan bernoda mungkin karena hujan dan badai. Walaupun begitu, dirinya berharap Bagian Umum dan Perlengkapan DPRD seharusnya sudah mengganti dengan yang baru.

“Saya akan tegur bagian perlengkapan karena harus gerakan cepat menggantinya,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut