BPPRD Kepsul Imbau PKL Jaga Kebersamaan Selama Ramadhan

  • Bagikan
Kepala BPPRD Kepsul, Hendra Umabaihi

SANANA – Menanggapi keluhan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berselisih paham atas ketersediaan tempat, hingga ada yang nekal berjualan di badan jalan. Kepala Badan Pendapatan Perpajakan dan Retribusi Daerah (BPPD) Kabupaten Kepulauan Sula, Hendra Umabaihi mengimbau kepada PKL di Pasar Basanohi Sanana untuk terus menjaga kebersamaan selama bulan suci Ramadhan ini agar ibadah puasa tetap terjaga sepanjang hari.

“Saya berharap semua pedagang terus menjaga kebersamaan antara sesama di bulan ramadhan ini. Jangn karena emosi kita yang tinggi dapat mengurangi nilai ibadah puasa kita,” ungkap Hendra kepada KabarMalut, Rabu (23/5/2018).

Hendra mengaku, untuk menertibkan seluruh pedagang agar tidak ada salah paham, dirinya telah memerintahkan UPTD Pasar untuk dapat menjawab problematika yang sering timbul.

“Saya sudah perintahkan UPTD untuk turun ke lapangan untuk selesaikan persoalan di pasar,” jelasnya.

Sementara terkait dengan penempatan PKL, Hendra mengatakan menyerahkan ke Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperidagkop), selaku intansi yang berwenang.

“Untuk penempatan, saya juga sudah menyerahkannya kepada Disperindagkop untuk menata posisi PKL,” pungkasnya.

Sebelumnya, sejumlah pedagang Pasar Basanohi Sanana nekat berjualan di badan jalan karena menilai Pemda Kepsul pilih kasih menempatkan pedagang. Bahkan ada sejumlah pedagang yang berjualan dibawah harga sehingga mempengaruhi pejualan mereka tidak laku terjual. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut