Ramadhan dan Pilgub, Kesabangpol Imbau Jaga Suasana Kamtibmas

  • Bagikan
Kepala Kesbangpol Haltim Tahla Malaka

MABA – Di bulan suci ramadan dan akan memasuki momentum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Maluku Utara (Malut) pada tanggal 27 Juni mendatang, Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Pemkab Haltim) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Haltim menghimbau kepada seluruh Pemerintah Kecamatan (Pemcam) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Se-Kabupaten Haltim  agar tetap selalu meningkatkan keharmonisan Masyarakat seyempat dan selalu menjaga Kamtibmas di wilayah masing – masing.

Kepala Kesbangpol Tahla Malaka, mengatakan manfaatkan momentum ramadhan ini, tentunya bisa menjamin keamanan dan menjelang Pilgub nanti. Ia juga berharap agar pemerintah kecamatan dan pemdes tetap berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif.

“Ya kami berharap pemerintah Kecamatan dan pemdes bisa menciptakan itu setidaknya memberikan pendidikan politik kepada warga agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar,” harapnya.

Lanjut dia, tingkat keamanan Kamtibmas selain peran pihak kepolisian akan tetapi tidak terlepas dari peran pemerintah setempat.

“Itu juga bagian jaminan dari kelancaran dan keaman berjalannya proses demokrasi yang baik dan sukses nantinya,” tambahnya.

Key sapaan Tahla Malaka, juga menghimbau kepada Seluruh Warga Masyarakat Haltim agar dapat memastikan bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik pada pilgub malut nanti sehingga bisa melahirkan proses  Drmokrasi yang baik dan lancar. (Ong)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut