Kaget di Wasile Banyak Expired Disperindagkop Bakal Gelar Razia

  • Bagikan
Ilutrasi: Razia barang expired

MABA – Setelah dikeluhkan warga Kecamatan Wasile melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) maraknya produk expired yang beredar, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Hamahera Timur (Haltim) memastikan sebelum lerbaran Idul Fitri bakal melakukan razia.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperidagkop dan UKM Haltim, Lutfi Karim mengaku, kaget dengan informasi yang disampaikan KNPI. Pihaknya baru mendapatkan keluhan secara langsung terkait beredarnya barang-barang exspire atau kedaluarsa tersebut.

“Saya juga baru tahu ada barang- barang expired yang beredar luas di Wasile,” ungkap Lutfi kepada KabarMalut, Kamis (24/5/2018).

Dirinya memastikan sebelum lebaran Idul Fitri bakal dilaksanakan razia di Wasile, untuk memastikan keamanan konsumen dalam mengkonsumsi barang-barang dari para penjual.

“Kami juga sangat merespon apa yang disampaikan KNPI, dan kami pastikan sebelum lebaran kita akan operasi ke Wasile,” tegasnya.

Disperindagkop dan UKM juga meminta kepada para pedagang agar tidak menjual barang yang sudah tidak layak dikonsumsi masayarakat karena sangat berbahaya bagi para pembeli.

“Kalau dalam operasi ditemukan, kita tidak segan-segan langsung memusnahkan di tempat,” ungkap dia.

Lutfi juga  mengaku ada beberapa kecamatan lainnya juga akan ditargetkan menjadi lokasi operasi pasar nanti.

“kita targetkan di kecamatan yang jauh karena memang biasanya marak praktek seperti itu, bahkan ada juga penetapan harga yang tidak sesuai,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut