Kampanya di Halsel, AHM Janji Mekarkan Sejumlah Wilayah Jadi DOB

  • Bagikan
Cagub Malut, AHM saat menyampaikan pidato politik di hadapan masyarakat Gane

LABUHA – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) 2018, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar (AHM-RIVAI) menggelar kampanye putaran kedua zona Kabupaten Halmahera Selatan, kampanye dipusatkan di Kecamatan Gane Dalam, Gane Luar dan Gane Barat Utara Gane Barat serta Gane Timur.

Kordinator Tim Kemenangan AHM-RIVAI Wilayah Gane Barat Gane-Gane Timur, H Habib mengatakan, dirinya bersama tim telah siap untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 ini di Gane dengan jumlah suara sah 70-80 persen pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Kami siap memenangkan AHM-Rivai di wilayah Gane dengan target kemenangan  diatas 70 peresen,” ungkap H Habib dalam rilis yang diterima KabarMalut, Kamis (24/5/2018).

Sementara Calon Gubernur AHM, dalam kesempatan itu memaparkan Visi dan Misi Dari Pesisir Membangun Maluku Utara Juara.  Program kerja selama AHM-RIVAI untuk lima tahun kedepan sangat pro rakyat dan pantas untuk kesejatraan masyarakat Malut dan khususnya di Gane secara keseluruhan.

“Masyarakat Gane juga bagian dari pada masyarakat Malut sehingga kalian memiliki hak serta kewajiban kemerdekaan yang sama seperti warga masyarakat yang ada di Provisi Maluku Utara,” cetus AHM di depan ratusan simpatisanya.

AHM juga mangatakan jika terpilih sebagi Gubernur Malut, maka sejumlah wilayah di Malut yang dinilai sudah layak dimekarkan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) bakal dilakukannya, seperti Bacan dijadikan Kota Bacan Kepulauan, sedangkan Kabupaten Halsel harus dipindahkan ke wilayah Gane sehingga Gane menjadi Kabupaten Halsel. Selain Gane, kata AHM, sejumlah daerah di Malut sudah layak untuk dimekarkan seperti Sofifi, Galda, Kao Raya, Wasile dan Pulau Obi.

“Untuk itu doakan AHM-RIVAI pada Pilgub Malut kali ini, kalau kami terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur maka kami akan bersama-sama dengan rakyat memekarkan beberapa daerah yang ada di Malut,” pungkas AHM. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut