Meriahkan Ramadhan, Polres Morotai Gelar Lomba Islami

  • Bagikan
Pembukaan lomba Islami yang digelar Polres Pulau Morotai

DARUBA – Memeriahkan bulan suci ramadhan 1439 H, Polres Pulau Morotai melaksanakan Lomba Giat Islami Bulan Suci Ramadhan 1439 H untuk anak-anak usia tingkat PAUD Morotai Selatan dengan tema ‘Kita Tanamkan Iman dan Taqwa Sejak Usia Dini’. Kegiatan ini dipusatkan di depan Kantor Polres Pulau Morotai.

Wakapolres Pulau Morotai Kompol, Toni Kasmiri mengatakan Polres Pulau Morotai menganggap penting pendidikan nilai-nilai keagamaan bagi anak-anak usia dini sebagai generasi penerus bangsa dalam rangka penguatan solidaritas dan integritas bangsa Indonesia.

“Karena itu, Polres Pulau Morotai mengisi Bulan Suci Ramadhan tahun ini dengan melakukan kegiatan Lomba Giat Islami bagi anak-anak usia dini,” kata Toni, dalam sambutanya, Minggu (27/5/2018).

Kepala Kantor Kementerian Agama Pulau Morotai, M Qubais Baba mengaku perlunya kegiatan seperti ini dilaksanakan karena mengingat akhir-akhir ini situasi bangsa kita dilanda berbagai gerakan terorisme, dimana gerakan tersebut secara langsung berdampak pada keamanan, solidaritas dan integritas bangsa Indonesia. Hal ini dikarenakan dasar pendidikan ajaran dan nilai-nilai keagamaan yang tidak tuntas.

“Jadi kami sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Polres Pulau Morotai ini dalam rangka peningkatan iman dan taqwa, ajaran agama serta nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak usia dini kita,” ungkap M Qubais.

Sementara itu, Bupati Pulau Morotai Benny Laos mengatakan tugas pemerintah untuk menuntaskan kemiskinan sehingga dalam hal ini Pemda mencanangkan program bantuan kepada yatim-piatu, janda, fakir-miskin dan orang cacat, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan mengetaskan kemiskinan yang ada.

“Itulah tugas pemerintah, masyarakat diminta untuk menyiapkan pribadi dan hatinya,” jelas Benny.

Pemda juga sementara melaksanakan program pembangunan rumah ibadah terpadu dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa masyarakat kepada Allah SWT serta untuk menetralkan gerakan-gerakan terorisme yang akhir-akhir ini terjadi.

“Selain itu pula, Pemda akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan di bulan suci Ramadhan ini di semua Kecamata,” akuinya.

Bupati juga mengatakan bahwa tanpa iman dan taqwa maka segala sesuatu akan sia-sia. Oleh karena itu diharapkan seluruh masyarakat agar melalui iman dan taqwa kita saling menyayangi, tolong-menolong dan saling membantu sehingga bersama Pemda kita ciptakan Morotai yang aman, damai dan sejahtera. (Aji/Ajo)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. PEMDA tidak bisa ucapkan “Bersama PEMDA kita ciptakan morotai yg aman, damai, dan sejahtera”. seharusnya PEMDA harus brani brucap bersama Rakyat Morotai akan aman. krna nutrisi Bangsa yg sempurna hanya suara Rakyar, namun bgmna jika Rakyat dipaksa berfungsi sedangkan mulut selalu dikunci..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut