Polres Haltim akan Gelar Operasi Ketupat

  • Bagikan
Kapolres Haltim AKBP Driyano

MABA – Guna mencipatkan ketertiban dan keamanan di jalan, Polres Halmahera Timur (Haltim), akan menggelar operasi ketupat dalam bulan ramadan hingga menjelang lebaran idul fitri.

Kapolres Haltim, AKBP Driyano Andri Ibrahim mengatakan, dalam bulan ramadan hingga menjelang idul fitri, pihaknya akan melakukan operasi ketupat dalam mencipatkan ketertiban dan kemanan dijalan raya.

“Jadi nanti akan juga memanfaatkan beberapa pos kemanan maupun pos pelayanan, di tengah-tengah masyarakat, khusus jalur lintas  Haltim sampai perbatasan Halbar,” katanya  saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (27/5/2018)

Menurutnya, operasi tersebut nantinya akan berkoodinasi dengan beberapa instansi terkait, guna melakukan pengaman secara bersama.

“Jadi nanti kami akan berkoordinasi dengan pihak Perhubungan maupun Satpol PP dan Dandim, dalam operasi tersebut, karena hal operasi ini secara serentak dilakukan seluru indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Driyano juga mengatakan tak hanya  operasi ketupat yang diselenggrakan saja, melainkan jelang lebaran nanti, pihaknya juga turut berpartipasi dalam melakukan operasi pasar, guna memantau lonjakan harga barang yang ada di pasar.

“Tentunya di seluruh Indonesia juga akan melakukan operasi pasar, untuk mengawasi apakah ada kelonjakan harga, permaian harga atau penimbunan sembako, maupun penyimpangan distribusi sembako dan lainnya,” jelasnya.

Sehingga itu, lanjutnya, jika dalam operasi tersebut jika kedapatan indikasi pidana maka akan langsung ditindak, guna menjaga kestabilan pangan dan perekonomian.

“Kalau ada hal-hal yang mencolok ke masyarkat maka harus ditindak. Namun indikasi sejauh ini belum ada, akan tetapi kami tetap melakukan operasi pasar saat jelang lebaran nanti,” terangnya. (Ong).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut