Datangi Kantor Bupati, PKL Kepsul Minta Bupati Pecat Kadis Perindag

  • Bagikan
Komite Peduli PKL saat menggelar aksi di Kantor Bupati Kepsul

SANANA – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Basanohi Sanana yang diwakili oleh Komite Peduli Pedagang Kaki Lima (KPPKL) menggelar aksi meminta Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes segera memecat Kapala Dinas Perisdustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindag Kop) Bakir Abd. Rauf Upara.

Menurut PKL, tindakan Bakir menghina dan mengeluarkan kata-kata kotor terhadap PKL yang dilakukan bagian dari bentuk pelanggaran kode etik. Dimana sebagai pemerintah haruslah mampu memberikan pelayanan yang terbaik, bukan kembali menciptakan ketersinggungan.

“Kami Komite Peduli PKL minta Bupati segera pecat Kadis Deprindagkop Bakir Abd  Rauf Upara karena menyalahi kode etik. Jika tindakan tidak beretika ini tidak disikapi, maka sama saja dengan PEMDA Kepsul secara keseluruhan membenarkan tindakan penghinaan atas masyarakat PKL tersebut,” kata salah satu keterwakilan PKL Bustam dalam orasinya di depan kantor Bupati Kepsul, Senin (28/5/2018).

Namun karena tidak bertemu bupati, karena bupati sedang berada diluar daerah, para PKL langsung di temui Kabag Humas, Basaludin Labesi dan berjanji bakal menyampaikan aspirasi PKL ke Bupati .

“Bupati sementara ada di luar daerah jadi saya akan terima pernyataan sikap agar saya informasikan terkait tuntutan teman-teman dan ibu PKL nanti,” ungkap Basaludin kepada PKL.

Untuk diketahui, tindakan penghinaan dan menyampaikan kata-kata yang menyinggung PKL oleh Kadis Perindagkop terjadi pada hari Selasa  27 Maret 2018 saat rapat bersama DPRD, Dinas PU dan Kepala UPTD Pasar. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut