Ratusan Massa Desak Bupati Halsel Cabut SK Kades Doro

  • Bagikan
Ratusan Masyarakat Desa Doro menggelar aksi di depan Kantor Bupati Halsel

LABUHA – Ratusan massa dari Desa Doro menggelar aksi didepan kantor Bupati Halmahera Selatan (halsel), Senin (28/05/2018). dalam aksi ini massa menuntut Bupati Halsel, Bahrain Kasuba mencabut Surat Keputusan (SK) pelaksana tugas Kepala Desa Doro Kecamatan Gane Barat, Mustafa Din.

Selain itu, ratusan massa aksi yang datang menggunakan kendaraan roda dua dan satu unit mobil pick up dilengkapi sound sistem itu, meminta kepada Bupati Bahrain Kasuba, mengaktifkan kembali kepala desa Doro, Asri Asbur yang terpilih pada saat pilkades beberapa waktu lalu.

Penolakan Mustafa Din sebagai karateker Kepala Desa Doro lantaran Mustafa Din karena diduga terlibat kasus korupsi dana desa (DD)  pada tahun 2015-2016 senilai Rp. 150.000.000 pada saat itu Mustafa Din menjabat sebagai karateker kepala Desa Doro. namun tidak merealisasikan program desa yang telah direncanakan.

“Kami menolak karena mustafa din telah melakukan korupsi dana desa tahun 2015 dan 2016 dengan nilai ratusan juta rupiah.” teriak koordinator aksi, Mursal dari atas mobil aksi.

Selain dikantor bupati massa aksi juga menggelar aksi di depan kantor Inspektorat Halsel, Polres Halsel dan Kejaksaan Negeri Labuha, dengan tuntutan mendesak kepada ketiga lembaga itu agar segara melakukan proses hukum kepada Mustafa Din.

“Ini sudah jelas terbukti dan sudah melalui tahapan audit dari inspektorat tahun 2017.” ujar Mursal. (**)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut